Day 2: Trip to Bandung, Dusun Bambu Family Leisure Park

Thursday, December 1, 2016

Hari kedua liburan kami masih dengan jam karet. Janjian pukul 07.00 WIB akan di jemput Zonda ke penginapan, eh Zonda ketiduran. Jadinya kami janjian pukul 09.00 WIB di Gedung Sate dan aku yang nyetir dari penginapan. Untungnya dekat, kalau engga Tisa dan Mumut bakal mabok. Karena di Padang saja aku jarang nyetir, nah di Bandung, di negeri orang, aku harus nyetir dengan mobil yang belum pernah aku kendarai. Untungnya selamat yahh hihihi.


Tujuan kami adalah ke Dusun Bambu Family Leisure Park. Tapi sebelumnya mampir dulu ke Ciwalk untuk beli oleh-oleh. Hari kedua di Bandung personel kami bertambah satu orang, Aris temannya Zonda yang sedang kuliah di Bandung dan juga ingin ke Jakarta, jadi yaa bareng saja. Biar Zonda ada temannya dan Aris jadi guidenya. Dusun Bambu Family Leisure Park terletak di Bandung Barat Cisarua Jl. Kertawangi (Komplek Komando). Aku nggak tau kami lewat rute apa waktu itu, yang pasti jalannya lebih jauh daripada ke Farm House Susu Lembang, jalannya lebih berliku, mendaki, dan menurun.

Kami sampai di Dusun Bambu sekitar pukul 14.30 WIB. Harga tiket masuknya IDR 20K per orang, 2 tiket ini dapat ditukar dengan 1 bibit pohon atau dengan 1 botol mineral. Dan untuk parkir mobilnya IDR 10K. Karena sudah kelaparan, Aku, Tisa, dan Mumut makan dulu di parkiran (hemat yaa guys hihi). Pukul 15.00 WIB kami selesai makan, lalu menunggu mobil khusus untuk membawa pengunjung ke Dusun Bambu. Jalan kaki juga bisa, kita akan berjalan melewati pematang sawah sebelum sampai di pintu masuk Dusun Bambu. Ketika sampai, kita akan disambut oleh bambu yang disusun seperti tugu.
Seperti namanya, Dusun Bambu Family Leisure Park, tempat ini dibuat untuk berkumpulnya keluarga atau sahabat. Karena disini ada beberapa restoran, seperti Saung Purbasari Restoran, Burangrang Cafe, juga Lutung Kasarung. Kita bisa menikmati makanan dan minuman sembari bercerita dengan keluarga atau sahabat sambil menikmati suasana alam yang sejuk.

Tetapi kalau budget liburan kalian pas-pasan seperti kami, kita tetap bisa menikmati suasana alam yang sejuk dan jangan lupa dokumentasinya hehe. Kita bisa berfoto dengan latar Saung Purbasari Restoran, dengan latar tulisan Dusun Bambu, di antara bunga-bunga, juga dengan latar sarang burungnya Lutung Kasarung.



Setelah selesai berfoto dan kedinginan, kami kembali ke Jakarta sekitar pukul 18.00 WIB. Walaupun sedikit lelah, tetapi kami bahagia karena sudah bisa liburan bersama.

Selamat mencoba liburan hemat yaa guys :)

-uciramda-

2 comments:

  1. Disana banyak spot foto kece ya mba, sayang belum sempet kesana padahal penasaran juga hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba banyak :D kalau ada waktu coba liburan kesana aja mba hihi

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...