SOCIAL MEDIA

Watercolor by Me

Monday, December 19, 2016

Akhirnya aku merealisasikan hal yang aku anggap nggak akan pernah bisa aku lakukan. Seperti yang sudah aku bilang aku fans dan envy banget sama orang yang bisa gambar, desain, lukis, etc. Karena aku nggak bisa dan nggak akan pernah bisa, fikirku. Tapi setelah ikut Pop Up Class by Gogirl!, aku merubah fikiran negatif itu, aku ingin coba untuk menggambar dan mewarnai menggunakan watercolor. Karena nggak ada yang nggak mungkin selama kita ingin mencoba dan belajar, iyakan? Pasti mereka yang sudah expert menggambar dan melukis itu pun memulainya dengan belajar dulu.

Mbak Tety kenalanku waktu di Pop Up Class Gogirl! bilang "coba mewarnai pakai cat air aja, lebih asik" semakin membuatku penasaran untuk mencobanya. Juga referensi di Gogirl! edisi November tentang jurnal yang di gambar semakin membuatku tidak sabar untuk membeli peralatannya. Setelah melihat dan membaca artikel itu berulang kali, baca kisah para pemula lainnya, juga search harga alat-alatnya, aku meyakinkan diri untuk mencobanya. Karena jika aku tidak pernah memulainya, aku tidak akan pernah tau seberapa kemampuanku. Aku hanya akan sibuk envy dengan mereka yang bisa. 
Watercolor by me
Lalu aku stalking-in instagramnya Success Stationery yang katanya harga disini lebih murah dari toko-toko alat tulis yang lain (masih Gogirl! referensi). Berhubung lagi di Jakarta, aku cus deh ke tokonya Success Stationery. Aku beli alat-alat yang harus dimiliki untuk pemula. Aku coba gambar dan mewarnai dengan alat-alatku yang baruu, yeayy, rasanya asik sekali sampai aku lupa waktu kala itu. Hmm, karena masih pemula, jadi gambarku masih nyontek gambar di Google dan Pinterest. Tapi aku nggak jiplak loh, buktinya nenasnya aja petak gitu dan daisy tutup botol parfumnya kurang menarik huhu. Untuk teknik pewarnaan, aku belum profnya, jadi teman-teman bisa nonton di youtube aja cara mewarnai menggunakan watercolornya. Dan untuk watercolornya aku pakai yang merk Simbalion. Karena aku baru punya yang ini, aku nggak bisa membandingkan warna, tekstur, dan hasil warna di kertasnya dengan merk yang lain. Aku hanya kurang suka dengan warna hijaunya karena hasil di kertas sedikit kebiruan.

Walaupun belum sempurna (namanya juga pemula), aku happy bisa memulai mewarnai dengan watercolor. Aku hanya harus lebih belajar lagi agar bisa se-expert mereka yang katanya hobby saja, tapi bisa menghasilkan uang dari hobby itu. Aku tidak perlu envy lagi sekarang. Aku jadi punya hobby baru dan asiikkkk sekali. 
Ini belanjaanku di Success Stationery pengecualian pensil, penghapus, dan peruncing

Harga alat-alat yang aku beli di Success Stationery bisa di cek di bawah ini, siapa tau bisa jadi referensi, boleh cek harga toko sebelah, menurutku disini murah banget (bukan endorse loh asli pengalaman pribadi).

Success Stationery
Pasar Pagi Mangga 2
Lt. Semibasement Blok D-71
1. Simbalion watercolor cake 36 warna : IDR 76K
2. Canson watercolor paper 220gr A3 : IDR 16K
3. Snowman DR pen 0.2 HT : IDR 7K
4. Lyra brush round 02 : IDR 7.5K
5. Lyra brush round 05 : IDR 10K



-uciramda-

No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...