SOCIAL MEDIA

Wisata Kafe di Kota Tua Jakarta

Monday, May 1, 2017

Kali ini saya ingin share wisata kafe di Kota Tua Jakarta. Mengapa saya sebut wisata kafe? Karena memang sekarang zamannya kafe jadi tempat wisata, yang punya kafe juga berlomba-lomba agar kafenya terlihat menarik dan instagramable. Tidak terkecuali di Kota Tua Jakarta, ada beberapa kafe yang bisa kita kunjungi saat kesana, yang harganya terjangkau hingga yang mahal, ya tergantung budget masing-masing saja. Ketika kesana tahun lalu, ada 2 kafe yang saya kunjungi. Apa saja?


Kedai Seni Djakarte
Kafe dengan nuansa gedung tua yang di cat putih dan hijau ini dihiasi dengan karya seni. Jika dilihat dari luar sepertinya Kedai Seni Djakarte biasa saja. Saat memasuki kafe, sudah terasa nuansa vintage yang disajikan oleh Kedai Seni Djakarte, didindingnya ada beberapa karya seni yang dipajang. Saya dan Imel duduk di lantai 2, di bangku kayu yang dilapisi busa dengan motif bunga.


Menurut saya ruangan yang saya duduki dengan Imel tidak terlalu instagramable karena dindingnya tidak terlalu banyak pajangan. Berhubung di lantai 1 sudah ramai jadi kami nikmati saja. Harga makanan disini masih bisa dibilang standart untuk anak kos yang ingin sesekali ngafe. Harganya rata-rata 30 ribuan.

Bangi Kopitiam

Saat bersama Memeh, saya mengunjungi Bangi Kopitiam. Nah menurut saya, kafe ini lebih instagramable, karena setiap sudut ruang ada pajangan yang menggoda untuk difoto. Suasana bangku yang berbeda di setiap ruangan, juga keramik monokrom yang semakin membuat menarik.


Saat saya kesana banyak pegawai kantor dan anak sekolah yang makan siang disana. Untuk ukuran lidah saya yang sangat Padang. Makanan disini enak, saya memesan nasi ayam penyet dan es teh seharga IDR 38K dan IDR 11K. Untuk anak kosan cukup mahal ya. Tapi itu terbayarkan dengan rasa yang enak dan pelayanan yang bagus. Menurut saya jika sesekali ingin ngafe boleh juga ke Bangi Kopitiam.

Sekian.


-uciramda-

No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...