SOCIAL MEDIA

Thankyou 10K Views

Sunday, May 14, 2017


10k views? Untuk pemula seperti saya sungguh alhamdulillah. Terima kasih untuk pembaca yang sudah berkunjung ke blog ini, semoga bisa bermanfaat yaa. Aamiin.

Di postingan sebelumnya, saya pernah mengatakan bahwa alasan saya ngeblog itu hanya untuk menyampaikan perasaan saya saja. Sekarang saya lebih suka share tulisan yang semoga lebih bermanfaat. Di tahun awal saya masih kebingungan dengan apa yang harusnya saya posting. Kemudian saya memperbanyak blogroll dan mulai memahami seperti apa blog yang saya inginkan. Lalu saya ketagihan dan menikmatinya yang ternyata cukup banyak pembaca yang berkunjung ke blog ini.

Cukup banyak perubahan yang saya lakukan untuk blog ini. Mulai dari memperbaharui tampilan blog, dulu template yang saya gunakan hanya classic bawaan blogspot, benar-benar sederhana. Kemudian saya menemukan template blog yang bagus dan sesuai dengan karakter saya di skyandstars.co, lalu saya order, dan beginilah tampilan blog saya sekarang. Untuk saya pribadi sangat menambah mood untuk menulis suatu tulisan.

Saya juga lebih rajin membaca, seperti kata Bang Efenerr bahwa penulis yang baik itu adalah pembaca yang baik. Tidak hanya membaca buku, saya juga suka membaca blog orang lain, line news, atau artikel di suatu official line. Saya juga mengusahakan untuk rajin posting, meskipun masih tidak teratur karena ada aktifitas baru.

Terakhir perubahan yang saya lakukan adalah menggantikan kata sebutan di tulisan saya. Dulu saya menggunakan 'aku' dan sekarang 'saya'. Mengapa? Karena saat membaca tulisan Kak Andra Alodita dan Bang Efenerr yang menggunakan kata 'saya' untuk sebutannya, saya merasa sangat nyaman saat membacanya. Lalu saya juga ingin agar pembaca yang berkunjung ke blog ini juga bisa nyaman saat membaca.

Tanpa saya sadari, perubahan yang saya lakukan pada blog ini memang untuk menarik pembaca untuk berkunjung. Tidak disangka yang views sudah 10k saja. Terima kasih semuanya yang sudah berkunjung.

Harapan saya, semoga saya bisa secara rutin untuk posting tulisan. Dengan kalimat yang lebih bagus dan berisi, lebih menarik, dan lebih bermanfaat. Aamiin.


-uciramda-

No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...