SOCIAL MEDIA

Book: Tidak Ada New York Hari Ini

Thursday, September 8, 2016

Ini buku kumpulan puisi yang paling dicari setelah film AADC 2 launching. Puisi karangan M.Aan Mansyur dan foto oleh Mo Riza ini adalah puisi dan foto Rangga di film AADC 2. Aku cukup penasaran dengan buku ini setelah nonton AADC 2 waktu itu. Karena kumpulan puisi di buku ini adalah puisi patah hatinya Rangga selama di New York. Puisi tentang kegalauan, kesedihan, dan kerinduan Rangga kepada Cinta di film AADC 2. Buku ini juga ada hasil street photography di New York. Hasil foto yang diedit B&W menambahkan kesedihan dari puisi-puisi ini. Sebenarnya aku tidak mengerti puisi. Sepenggal puisi yang dibacakan Rangga di awal scene, selalu terngiang di telingaku setelah aku keluar dari bioskop waktu itu.

TIDAK ADA NEW YORK HARI INI

Tidak ada New York hari ini.
Tidak ada New York kemarin.
Aku sendiri dan tidak berada disini.
Semua orang adalah orang lain.

Bahasa ibu adalah kamar tidurku.
Kupeluk tubuh sendiri.
Dan cinta - kau tak ingin aku
mematikan mata lampu.
Jendela terbuka
dan masa lampau memasukiku sebagai angin.
Meriang. Meriang. Aku meriang.
Kau yang panas dikening. Kau yang dingin dikenang.


No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...