Nothing Is Impossible

Thursday, April 16, 2015

Dari dulu aku sudah menggunakan kata - kata nothing is impossible ini untuk memotivasi diri sendiri. Karena jika kita yakin dengan mimpi kita, berusaha dan berdoa maka semua akan possible! Lagi baca - baca majalah Gogirl! lama edisi 91/Agustus 2012 ternyata ada wacana tentang ini. Dengan quote "Impossible things are simply those which so far have never been done". Aku review lagi biar melekat dihati hihi

Pengen jadi pengusaha kayaknya nggak mungkin deh, modalnya banyak, masih kuliah juga ga bisa handle dua - duanya. Pemikiran itu mungkin saja realistis, tetapi itu hanya karena keadaan yang dibentuk oleh pola pikir impossible itu sendiri. So, change your determination, and nothing is impossible!
Realistic Mind 
Seiring bertambahnya umur, pikiran kita jadi semakin realistis. Realistis itu dibentuk dari faktor lingkungan (keluarga dan teman), nilai - nilai sosial, cara kita menilai diri sendiri, dan pengalaman. Waktu kecil ingin jadi pengusaha, sudah kuliah dihadapkan dengan fakta - fakta bahwa usaha butuh modal, kerja keras, dan beresiko bangkrut. Waahh... nggak jadi deh kalau gitu. Nah, kalau belum apa - apa sudah ngebatasin diri with so many limits, we'll believe that things are really impossible. Kita juga akan mengeluarkan banyak excuse, hanya demi untuk tidak memulai sesuatu. Like, I'm too busy, It's too hard, I've failed before, etc. Padahal, we just have to start it and want it bad enough to actually achieve it.
Take Action
Jangan mengsalah-artikan susah dengan tidak mungkin. Segala sesuatu yang keren itu patut untuk diperjuangkan, jadi apalah artinya susah? Toh hanya sementara saja. Satu lagi yang nggak kalah penting, don't be afraid to think big dan jangan dengarkan kata orang lain yang bilang "nggak mungkin" ke kita. They have set their limit, not ours. Sekarang bayangkan kamu bisa menjadi dan meraih apa saja yang kamu inginkan. The possibility is there, you just have to try and work on it. Dengan konsistensi, serius so nggak ada yang nggak mungkin. 
Beat The Impossible
Audrey Hepburn pernah bilang nothing is impossible, the word itself says "I'm possible!". Kalau mottonya Agnes Monica "thing BIG and act BIG. DREAM. BELIEVE. AND MAKE IT HAPPEN" mampu membawa dia mewujudkan impiannya untuk go international, walaupun sempat dihujat banyak orang karena dianggap tidak realistis. Maka jadikan juga tiga kata ini mantra untuk memotivasi kita. Jangan takut bermimpi. Jangan batasin imajinasi kita. Everything starts from a dream.  

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...