My Part Time, More Time, Full Time

Friday, May 22, 2015

Hello blog, I miss you. Udah lama nggak nulis nih, sebelumnya cuma posting photo outfit ala - ala fashion blogger gitu deh hihi. Malam ini mau posting tentang online shop ku nih. Ini postingan kedua ku tentang tasteoncup, sebelumnya First Anniversary Tasteoncup. Sesuai judulnya aku akan membahas kenapa tasteoncup menjadi my part time, more time, and full time. Inspirasi judul aku dapat dari beberapa instagramer yang menggunakan kata - kata tersebut di bio nya. Saat membaca kata - kata ini, aku jadi berfikir apa ya yang menjadi my part time, more time, and full time? Setelah beberapa menit berfikir, aku menyadari bahwa yang menjadi part time, more time, full time ku ya online shop ku ini hihi.

 capture from @tasteoncup
Awalnya aku hanya ingin menjadikan tasteoncup ini sebagai part time ku. Karena aku belum wisuda dan sekarang lagi berjuang untuk skripsi. Berhubung kuliah udah nggak ada lagi. Yaa bisalah menghasilkan uang dulu disela - sela pembuatan skripsi, begitu fikirku.

Eh ternyata eh ternyata, cupcakes tasteoncup cukup digemari teman - teman di Padang. Terbukti followersnya sekarang udah 1340, alhamdulillah :) For some of you, it's just a number. But for me, it's a purest support from customer. Lalu kenapa juga bisa menjadi more time ku? Namanya juga bisnis guys, so ada kalanya orderan sepi, lumayan, dan ramai sampai - sampai aku harus begadang untuk membuatnya. Maklum masih home industry, jadi ya 98 % prosesnya aku yang ngerjain. Alhasil aku harus melebihkan waktuku untuk ini. Mulai dari operator, membuat cupcakes dan stickernya, bahkan deliverynya juga aku huhu. Kedengarannya terlalu rakus ya :( Yaa namanya juga masih online jadi aku fikir belum butuh karyawan, karena mama, papa, uda, dan cece masih bisa membantu kalau memang orderan lagi ramai banget.

My full time is still tasteoncup hehe. Why? Karena sistem penjualan yang online inilah aku menyebutnya sebagai my full time. Ini akan menjadi full time dikala orderan lagi ramai. Setiap beberapa jam ada saja customer yang menghubungi ku via BBM atau Line untuk order cupcakes dimana saja aku berada. Di rumah aku harus membuat cupcakesnya, trus buat stickernya, dan kalau misalkan ada yang minta delivery, paginya aku harus antar dulu cupcakes itu ke alamat. Jadinya yaa dua harian itu full aku menghabiskan waktu untuk tasteoncup.


If you can't stop thinking of it, don't stop working on it.
- unknown -

Trus buat skripsinya kapan? Malam setelah aku menyelesaikan semua pesanan customer hehe. Karena aku tidak bisa berhenti memikirkan tasteoncup, jadi aku harus segera menyelesaikan pesanan customer dulu agar tidak menjadi beban fikiran saat membuat skripsi. Beginilah aku menghabiskan waktuku :) Good night...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...