Workshop Photostory by Instax Indonesia

Sunday, July 23, 2017

Sabtu kemaren saya ikut workshop photostory yang diadakan oleh Instax Indonesia, informasi saya dapatkan langsung dari instagramnya. Captionnya menjelaskan untuk registrasi bisa melalui email. Awalnya saya ragu untuk mendaftar karena tidak punya kamera instax, tetapi ada keterangan jika tidak punya instax bisa tulis n/a. Iseng coba daftar, saya mendapatkan balasan bahwa sudah terdaftar. Ragu apakah ini ada biaya registrasi, saya whatsapp adminnya. Jawaban adminnya, tidak ada biaya pendaftaran dan tidak perlu bawa apa-apa. Waaaa ini yang saya suka dari Jakarta, jika beruntung bakal bisa ikut workshop yang murah bahkan gratis dengan ilmu dan pengalaman yang bermanfaat.
Acara dimulai pukul 09.00, saya ketiduran dan berangkat terlambat, sampai di The Hook Cafe pukul 09.40. Sedih kenapa saya harus ketiduran yang akhirnya jadi terlambat. Saat masuk cafe teman-teman sudah hunting foto menggunakan kamera instax square SQ 10, ini dipinjamkan, dan boleh hunting dan print sepuasnya. Romantis banget kan ya. Saya bertemu teman baru, namanya Gaby, dan dia juga terlambat, hehe. Jadinya kami hunting berdua.
Workshop dimulai, acara pertama dari instax photografer Putra Djohan, beliau berbagi ilmu tentang kamera instax dan cara menggunakannya. Yang paling saya ingat dari kata Mas Putra, kamu bisa langsung mencetak momentnya saat travelling. Memang ada kebahagiaan tersendiri saat pertama kali foto saya di The Hook diprint langsung dari kamera instax square SQ 10. Kebahagiaan bertambah saat kami disajikan makanan. Peserta sibuk untuk mengabadikan makanan mereka.
Acara berikutnya belajar membuat journal story oleh @thebundandbear, ini yang paling saya tunggu. Moment diabadikan dalam buku. Dulu saya pernah buat scrapbook untuk seseorang, namun tidak pernah berhasil untuk diri sendiri. Peserta diberikan notebook, whasitape, dan peralatan lainnya untuk membuat journal story, dan ini masih gratis. Duuhhh saya yang anak kos ini ditanggal segini dikasih serba gratis, betapa beruntungnyaaa. Ini sungguh romantis.

Terima kasih untuk event yang sangat berkesan dan bermanfaat Instax Indonesia, Putra Djohan, dan @thebunandbear.


-uciramda-

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...