Wisata Hemat ke Kota Tua Jakarta

Thursday, April 6, 2017

Kota Tua Jakarta sepertinya menjadi salah satu wisata wajib untuk dikunjungi. Kota Tua yang menyimpan banyak sejarah Jakarta ini padat dikunjungi wisatawan pada saat akhir pekan. Akhir tahun lalu saja saya sampai tiga kali mengunjungi Kota Tua di waktu yang hampir berdekatan. Pertama, saat saya sangat ingin kesana dan Imel bersedia untuk menemani. Kedua, Memeh juga ingin kesana (maklum sama-sama anak rantau), jadi saya temani dia. Ketiga, ketika Cece berlibur ke Jakarta, dia juga penasaran bagaimana Kota Tua itu, jadi saya temani juga. Tidak masalah untuk saya berulang-ulang ke Kota Tua Jakarta karena tidak menguras kantong saya. Saya bisa berwisata sambil mengenal sejarah, foto ala ala selebgram, dan tidak menghabiskan banyak uang.

Kota Tua Jakarta di kelilingi oleh berbagai museum. Mulai dari Museum Bank Indonesia, Museum Bank Mandiri, Museum Fatahillah, Museum Wayang, serta Museum Seni Rupa dan Keramik. Juga ada beberapa cafe yang bisa kita kunjungi dan sangat instagramable. Saat di Kota Tua, saya mengunjungi dua museum dan dua cafe. Kali ini saya akan share saat mengunjungi museum di Kota Tua Jakarta.

Museum Fatahillah
Museum Fatahillah sepertinya menjadi landmarknya Kota Tua Jakarta. Karena ketika wisatawan berkunjung, berfoto dengan latar Museum Fatahillah merupakan satu keharusan. Mungkin agar tidak dibilang hoax sudah ke Kota Tua Jakarta, jadi foto dulu di depan gedung ini. Tiket masuk ke Museum Fatahillah Rp 5.000,- per orang. Objek yang akan kita temui disini diantaranya sejarah Jakarta, replika peninggalan sejarah, dan mebel antik.


Di belakang gedung museum, ada taman yang juga tak kalah instagramable. Dan ruang bawah tanah yang konon katanya dulu sebagai penjara. Saya tidak masuk waktu itu, serem sih ya.


Museum Seni Rupa dan Keramik
Museum kedua yang saya kunjungi adalah Museum Seni Rupa dan Keramik. Saya lupa berapa harga tiket masuk untuk masuk museum ini. Lebih kurang seharga tiket masuk ke Museum Fatahillah. Disini kita akan melihat berbagai macam lukisan dan keramik. Jika kamu suka memoto suatu objek, atau suka melihat lukisan dan keramik, atau iseng ingin melihat-lihat, atau seperti saya yang suka melihat lukisan dan tidak faham arti lukisan itu sendiri, disarankan untuk masuk ke museum ini.



Bagaimana? Menarik bukan? Selain bisa menambah koleksi foto instagrammu. Kamu juga bisa dapat ilmu saat berkunjung ke museum. Pastinya juga hemat, kamu tidak akan menghabiskan banyak uang saat ke Kota Tua Jakarta. Selamat berwisata hemat yaa.


-uciramda-

2 comments:

  1. Aku belum pernah ke Kota Tua hehe. Baca ini jadi pengen, penasaran juga sama kafe-kafe di sana. Btw, itu keramiknya bagus banget *o*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba kesana aja sis, asik kok ga mahal hehe. Tunggu postingan tentang cafenya yaa :) Makasih sudah baca

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...