Book: No One To Someone

Tuesday, August 23, 2016

Aku seorang pembaca Gogirl! walaupun nggak berlangganan, tapi aku usahain untuk dapat majalah Gogirl! tiap bulannya. Kadang suka telat ke lapak majalahnya, dan kehabisan. Menurut aku Gogirl! itu isinya keren-keren dan bermanfaat banget. Sampai suatu hari entah kenapa Cece aku bilang kalau yang punya Gogirl! itu cewek-cewek kakak beradik, dan sudah ada bukunya "No One To Someone". Penasaranlah aku dengan bukunya dan baru dapat buku ini beberapa hari yang lalu.

Aku beli di Toko Buku Gramedia Padang, aku beli dengan harga hemat, aku tau ini dari snapchat sahabat aku Dila. Mungkin karena sudah nggak ada masuk cetakan yang baru, sementara masih ada beberapa yang tersisa, jadi Gramedia jual dengan harga yang sangat hemat. Hihihi, syukurlah ucapku.
Buku yang ditulis oleh salah satu pendiri Gogirl! sekaligus kakak dari adik-adiknya yaitu Nina Moran, menceritakan bagaimana perjuangan ketiganya untuk memulai dan mengembangkan Gogirl! agar bisa dikenal dan diminati oleh pembacanya. Kak Nina tidak hanya bercerita di buku ini, tetapi juga banyak memberikan tips untuk mendirikan suatu usaha di bidang media cetak. Sebenarnya tips-tips itu juga bisa digunakan untuk kita jika memang bermimpi dan ingin berjuang untuk memulai dan mengembangkan suatu usaha. 8 tips secara garis besarnya adalah bersabarlah; tundalah mengambil uang dari omzet untuk kepentingan pribadi; harus mau repot, capek, dan terus belajar; jalani semua dari hati; menyerah itu bukan pilihan; cuekin semua cemoohan dan anggapan bahwa mimpi kita terlalu mustahil untuk diwujudkan; jika cita-cita kita nggak didukung keluarga, carilah komunitas yang punya cita-cita yang sama; intinya adalah setiap kebaikan harus diteruskan.

Bagian selanjutnya di buku ini adalah isi dari wawancara Kak Nina dengan pengusaha wanita lainnya yang sudah sukses dibidangnya masing-masing. Ada dua cerita wawancara yang paling aku suka dari semuanya. Pertama aku suka saran dari Mbak Dian Kenanga yaitu "Kehidupan itu akan menemukan jalannya sendiri-sendiri, sejauh apa kita percayakan dan kita lakukan, kita akan menemukan sendiri jalannya. Lakukan saja, life will find a way". Aaaaaakkkk menusuk hati banget kata-katanya. Sukaa pokoknya.

Wawancara kedua yang aku suka adalah wawancara dengan Diana Rikasari. Aku followersnya Kak Diana dong. Kak D bilang, dia harus fokus dulu pada satu bisnisnya, ketika bisnis yang satu memang sudah matang baru bisa memulai bisnis lainnya. Itu sangat menginspirasi aku, jika satu saja kita sudah kerepotan, kenapa memulai yang lain, lebih baik satu namun lancar, aman, dan menjanjikan daripada dua atau tiga bisnis tapi kerepotan. Thanks Kak D.

Thanks juga untuk Kak Nina Moran dengan buku dan Gogirl! yang inspiratif banget. Sukses terus Kak :)
 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...