PASSHION! by Riamiranda

Sunday, June 19, 2016

PASSHION!, buku karangan Uni Riamiranda ini membahas tentang perjalanan dirinya sebagai muslim fashion designer. Walaupun telat untukku memiliki dan membaca buku ini, tapi menurutku ini waktu yang tepat untukku membacanya. Bagaimana tidak, aku seorang yang baru diwisuda, yang seperti berada di persimpangan jalan, sedang kebingungan, dan sangat membutuhkan motivasi, membaca buku yang penuh inspirasi ini, mampu membuatku terbangun untuk semangat lagi menggapai mimpi.

"Yang membedakan seorang pemimpi dengan pejuang adalah pemimpi akan terus mempertahankan mimpinya, sementara pejuang bangun dari mimpinya, lalu berjuang untuk meraihnya. Passion, hanyalah nama dan keinginan, tetapi tidak akan terwujud jika kita tidak berusaha untuk mewujudkannya"
PASSHION! - page 46
Dibuku ini Uni Riamiranda bercerita tentang bagaimana proses dan perjuangan dirinya untuk menggapai suatu mimpi. Bahwa suatu proses harus dihargai, agar kita juga bisa menghargai apa yang sudah kita perjuangkan. Uni juga menceritakan tentang keluarga, cinta, sahabat, tentu saja tentang fashion, orang - orang yang menginspirasinya, juga terdapat banyak quote dibuku ini.
"Entrepreneur itu belajar sambil berbisnis. Ibarat belajar berenang, kalau mau pintar, harus masuk air. Orang tidak akan pandai berenang jika tidak mencobanya langsung di dalam air"
PASSHION! - Syahrial Syarief

Quote pertama pada buku ini saja langsung mengembalikan mood dan semangatku yang sempat redam kemaren itu. Menjadi seorang entrepreneur adalah mimpiku, dan bab pertama dari buku ini membahas tentang entrepreneur. Tentu saja aku langsung bersemangat, dan tidak ingin kalah, seperti yang Papa Uni bilang bahwa "Bisnis itu adalah arena pertandingan, yang menjadi pemenang adalah orang yang tidak pernah berpikir untuk mundur".

Terima kasih untuk buku yang sangat menginspirasi ini Uni, semoga Uni makin sukses dan terus menginspirasi :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...