Bella Dipinang

Sunday, September 10, 2017

Bulan Dzulhijah adalah bulan yang baik untuk menikah (Azzahra, Lilik Fatimah. 2015). Itulah sepertinya mengapa explore instagram saya dipenuhi dengan foto pernikahan berbagai pasangan, mulai dari selebgram, artis, dan pasangan lainnya. Beberapa hari ini yang sangat viral adalah pernikahan Raisa & Hamish, lalu sekarang dipenuhi foto pernikahan Bella & Engku Emran. Berbeda dengan Raisa, Bella tertutup perihal pernikahannya. Sebelumnya Bella update foto bridal shower dirinya "wanita terpinang". Kemudian dihebohkan dengan foto pernikahannya pada Jum'at (8/9) di Kuala Lumpur, Malaysia (Syaukani, Abdul Rahman. 2017).
    source: thebridebestfriend

Yang menarik perhatian saya adalah Bella menikah dengan seorang duda beranak satu. Hati saya bertanya, apa alasan Bella memilih Engku Emran sebagai suaminya? Memang cinta tidak punya alasan, tetapi sebagai seorang yang pernah gagal pada pertunangan sebelumnya, pasti butuh alasan untuk bisa jatuh cinta lagi. Jiwa warga net saya muncul, saya telusuri instagram Bella (@laudyacynthiabella), dan Bella menulis caption yang menjelaskan alasannya memilih Engku Emran. "Saya jatuh hati dengan cara abang mencintai Allah, dengan cara abang mencintai saya, cara mencintai keluarganya, lebih lagi dengan cara abang mencintai Aleesya, sosok ayah yang saya inginkan untuk memimpin dan melindungi anak-anak saya dan abang nanti".

Penelusuran saya tidak berhenti disana, saya juga buka instagram Engku Emran (@iamkumbre) juga mantan istrinya (@errafazira). Bella sudah berkenalan dengan mantan istri dan sangat akrab dengan anaknya Engku Emran. Dan mereka saling menyayangi dan mendoakan. Sungguh romantis menurut saya. Bukan drama, namun pilihan dua manusia yang sudah mengikhlaskan masa lalu mereka. Masya Allah. Seperti yang Bella kutip pada captionnya "Disaat saya ikhlas, saya dipertemukan dengan dia. Dari masa kenal sampai hari ini, kami hanya melewati 5 bulan. Dan kurang dari 1 bulan untuk persiapan pernikahan kami. Ini adalah jalan Allah. Terima kasih Allah perjalanan yang indah ini".
    source: @iamkumbre 

Kemudian hal menarik lainnya, mereka melakukan pre wedding di Sumatera Barat, kampung halaman saya. Seperti yang di upload oleh Bella maupun Engku Emran di instagram mereka, tampak mereka melakukan pemotretan di Bukittinggi, Air Terjun Lembah Anai, dan Puncak Lawang. Ini seperti teguran untuk saya, jika menikah nanti, foto bersama suami di kampung halaman saja, sungguh kampung halaman saya tempat wisata alam yang indah. Orang Malaysia saja kesana untuk pre wedding, mengapa saya memikirkan tempat lain.

"Barang siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu". (Q.S Ath-Thalaq: 2-3). Memang rezeki datang di waktu yang tak pernah kita duga. Pertemuan dengan orang yang akan menjadi pasangan hidup juga tidak bisa kita duga. Seperti Bella dan Engku Emran yang bertemu setelah ikhlas. Semoga kisah romantis ini juga menghampiri saya di waktu yang tak pernah saya duga. Happy wedding Bella & Engku Emran, semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah.


-uciramda-

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...