Review : La La Land

Friday, January 20, 2017

Hari ini aku nonton La La Land with my best Sukma. Setelah dua kali planning dan gagal meetup, akhirnya hari ini. Seperti biasa aku yang susah move on setelah selesai nonton, entah endingnya seperti yang diharapkan atau tidak. Aku tidak akan bosan membahasnya. Ending film ini diluar dugaan, nggak seperti yang aku fikirkan. Yaa aku seorang ulung yang menerka nerka ending film dan berharap akan bahagia seperti yang aku bayangkan, but not with the fact.
La La Land film bergenre drama musikal, menceritakan sepasang wanita dan pria, bernama Mia (Emma Stone) dan Sebastian (Ryan Gosling). Mereka sama sama mempunyai mimpi yang cukup mustahil, tetapi selalu berusaha dan berjuang untuk menggapainya. Because they believe, they dream will come true. Mia bermimpi untuk menjadi seorang aktris terkenal. Sebastian bermimpi menjadi pianis Jazz yang dicintai oleh setiap kalangan. Tetapi untuk menggapai kemustahilan itu butuh perjuangan dan tantangan.

Mereka selalu bertemu di tempat yang tak terduga dan akhirnya jatuh cinta. Mereka bahagia dan saling mendukung mimpi masing masing. Sampai suatu ketika mereka sibuk dengan mimpi masing masing. Sebastian yang terpaksa harus menikmati kepopuleran karena bergabung dengan band temannya, tetapi tidak bermain piano sesuai yang dia mimpikan, dan tidak punya pilihan lain karena sudah frustasi dengan mimpinya. Mia yang selalu dihina dengan actingnya merasa sedih dan patah semangat karena menurutnya dia tidak berbakat.

Mereka bertengkar dan putus. Singkat cerita Mia akhirnya lolos casting, dan menjadi seorang aktris terkenal. Begitu juga Sebastian, sudah menjadi pianis Jazz sesuai mimpinya dan ada banyak penonton yang bersedia menikmati melodinya. Mereka bertemu lagi, tetapi hanya sebatas pianis dan penonton. Mereka hanya bisa menatap tanpa menyapa karena tidak bisa bersama lagi.
Satu pelajaran pasti yang dapat aku ambil dari film ini adalah hidup tak selamanya seperti yang kamu harapkan, hidup tak selamanya seperti yang kamu khayalkan. Maybe your dreams came true, but didn't with the man who you loved before. The future is another man and at the same time, you can't go back to the past.


-uciramda-

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...