Alasan Aku nge-Blog #Part2

Friday, September 2, 2016

Ini lanjutan dari postingan Alasan Aku nge-Blog sebelumnya. Setelah aku ingat-ingat lagi, minat aku untuk menulis sudah ada sejak aku SD. Dulu waktu SD (nggak ingat waktu kelas berapa) aku udah menulis diary, isinya hanya tentang kegiatan di sekolah, begitu setiap hari nggak ada cerita yang begitu spesial yang bisa aku tulis, akhirnya bosan dan nggak nulis diary lagi sampai sekarang. Waktu SMP aku mencoba untuk mengarang, karena guru Bahasa Indonesia waktu SMP asyik banget, jadi yang beliau ajarkan itu membuat siswanya paham dengan mata pelajaran yang konon katanya mudah tapi sulit itu. Tapi yaa baru satu paragraf dua paragraf aku nggak ada ide lagi, yang akhirnya karangan itu tak kunjung selesai.
Photo from pinterest 
Waktu SMA ternyata aku udah pernah buat blog (yang aku nggak ingat kapan buatnya) dan isinya alay banget dan hanya ada beberapa postingan dan terlupakan. Waktu masuk kuliah, untuk mahasiswa baru di Unand diharuskan mengikuti Bina Bakat Minat dan Kepemimpinan (BBMK), ada beberapa organisasi di Unand yang salah satunya harus kita pilih untuk mengikuti BBMK. Entah kenapa aku memilih GENTA ANDALAS, satu-satunya organisasi pers di kampus Unand.

Setelah mengingat semua kejadian diatas, aku menyadari sebenarnya sejak dulu aku sudah berminat untuk menulis. Hanya saja aku tidak menyadari dan mengembangkannya sejak dini. Setelah mencoba menulis di blog saat sudah dewasa. Menulis memang hal yang menyenangkan. Kita harus bisa mendeskripsikan suatu perasaan, tempat, kejadian, dan lain-lain. Walaupun agak susah awalnya tapi aku mulai terbiasa. Aku pernah baca sebuah artikel, kalau tidak salah di AS, guru atau orang tua disana membiasakan anak-anak mereka untuk menulis. Anak-anak disuruh untuk mengekspresikan emosi mereka ke dalam tulisan. Apakah itu marah, senang, sedih, kecewa. Karena ketika kita menuangkan emosi dalam bentuk tulisan, emosi akan menjadi stabil kembali.

Alasan aku nge-blog untuk menyalurkan emosiku menjadi suatu tulisan. Baik itu senang, sedih, kecewa. I just wanna write and share to get a happiness. Happy blogging :)

-uciramda-

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...