Alasan Aku nge-Blog

Tuesday, August 30, 2016

Aku taunya orang sukses itu sudah terbiasa menulis diary, orang sukses itu identik dengan tulisan, sehingga ketika mereka sudah sukses, mereka akan punya satu atau beberapa buku untuk menginspirasi orang banyak. Semua orang pasti ingin sukses, begitu juga aku. Aku juga ingin punya setidaknya satu buku yang dapat menginspirasi orang banyak. Tapi aku tidak menulis diary, juga tidak pernah mencoba mengarang suatu cerita atau artikel. Jadi bagaimana aku akan membuat suatu buku, menulis saja aku tidak terbiasa. Aku harus mencari media agar aku semangat untuk menulis. Aku pikir blog adalah pilihan yang tepat.
Photo from Pinterest 
Trus aku search gimana caranya nge-blog, ternyata salah satu tipsnya itu adalah kita harus menentukan tema di blog kita, dan harus konsisten untuk posting tulisan sesuai dengan tema. Nah aku bingung banget deh, aku mau buat blog dengan tema apa. Aku lagi tertarik dengan dessert dan suka banget lihat dessert photography gitu. Lalu aku menemukan blognya mbak Tati Widarti, dengan tema cooking is cool, aku langsung sukaa banget sama blognya mbak Tati. Tulisannya bagus, mudah dimengerti, dan hasil photonya keren-keren banget. Jadilah aku jatuh cinta dengan blog dan photography. Tahum 2014 aku mulai nge-blog dengan judul sweetest taste. Ternyata aku nggak sempat bikin dessert untuk di posting kayak mbak Tati. Blog aku jadi nggak keurus, huhuhu.

Setelah beberapa bulan ...

Waktu KKN, aku curhat sama Tisa (Tisa sudah punya blog), "mau bikin blog tapi nggak tau mau bikin tema apa". Lalu Tisa bilang, "nggak usah pakai tema Kak, tulis saja semua yang ingin Kakak tulis". Aku langsung kepikiran, benar juga yaa Tisa bilang. Kan aku nge-blog hanya ingin belajar menulis. Aku hanya membutuhkan media untuk membiasakan menulis. Aku buatlah blog baru dengan judul Daisy. Aku posting semua yang ingin aku tulis. Jadinya aku nggak ada beban gitu mau nulis apa, hehehe. Aku hanya ingin sharing, siapa tau ada orang yang nggak sengaja mengunjungi blog aku, dan terinspirasi.

Ternyata aku memang hanya menulis ketika aku ingin saja. Aku jarang banget post tulisan baru. Padahal ketika pageviews aku bertambah, itu sangat membahagiakan. Sekarang aku ingin konsisten untuk posting di blog ini. Memang temanya masih galau. Aku akan berusaha update postingan sesuai dengan label yang sudah ada di blog ini saja dulu. Yaa kalau misalnya nambah, alhamdulillah kali yaa, hihihi.

Sekian.

-uciramda-

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...