Hana Tajima

Friday, January 15, 2016

Malam ini lagi mumet sama skripsweet, so buka blog dulu. Eh tetiba lihat Hana Tajima  di blogroll. Udah lama banget Hana Tajima nggak posting. Walaupun postingannya simple aja tapi bisa mengobati hati fans yang rindu lahh :) hehe

Photo from first light last light  

Blogger pasti tau dong fashion blogger dan fashion designer blasteran Jepang Inggris ini. Aku ngefans banget sama Hana Tajima sejak duduk di bangku SMA. Kala itu aku baru menggunakan hijab. Tentu saja style hijab ku simple dan apa adanya. Kaos oblong longgar + manset + jeans + hijab paris + sandal/flat shoes/kets (biasa banget ya? Dulu udah lumayan keren loh T.T cincaa haha). Namanya juga baru berhijab, jadi aku belum bisa menggunakan pashmina dan semacamnya. So googling, dan ketemu Hana Tajima. Waaahhhh keren banget fashion designer satu ini menurutku. Simple, casual, namun elegant. Kerenn banget pokoknya. Karena memang style ku juga simple, jadi pas rasanya ketemu Hana Tajima yang bisa menginspirasi.

Photo search from google

Dan selain itu yang membuatku nge-fans dengan Hana Tajima adalah dia seorang muallaf. Alhamdulillah... Karena aku sangat suka, jadi aku searching semua tentang Hana. Aku baca di sebuah blog, Hana senang berkumpul dengan teman muslim dan muallaf. Rasa kagumnya terhadap ajaran Islam yang terkandung dalam Al-Qur'an yang membuatnya memutuskan untuk memeluk Islam. Dia mengenakan hijab di hari yang sama saat dia mengucapkan dua kalimat syahadat. Menurut Hana hijab adalah identitas bagi setiap muslim, dan dia mengenakannya dengan bangga, masyaAllah. (Aku langsung berfikir, seharusnya aku juga bangga karena sudah sejak lahir beragama Islam).

Hana juga mengakui bahwa menjadi seorang Muslimah di negara barat adalah hal yang lumayan menakutkan. Karena sebagian penduduk negara barat sudah terjangkit wabah Islamofobia. Sehingga dia ingin menciptakan sesuatu yang akan membantu para muslimah dimana saja berada untuk terus berusaha mengatasi perasaan takut itu. Luar biasa sekali bukan? :') So, bagaimana dengan yang sejak lahir sudah beragama Islam, juga hidup di negara yang dominan beragama Islam, namun tidak bangga menggunakan identitas muslimah itu sendiri? hiks. Semoga segera menemukan hidayah ya sahabat ;)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...