Renungan

Tuesday, April 28, 2015


Kita diberikan anggota tubuh yang lengkap dan bisa berfungsi dengan baik oleh Allah. Diberi oksigen gratis oleh Allah sehingga bisa bernafas lega. Ada dua bola mata yang bisa membaca dan menikmati semua keindahan alam-Nya. Ada tangan dan kaki yang bisa melakukan semua pekerjaan yang kita inginkan. Sementara ada orang diluar sana yang tidak bisa melihat, hanya punya satu tangan atau satu kaki, kekurangan makanan, tidak punya rumah untuk berteduh. Sementara kita sering merasa resah, suntuk, sedih, dan gelisah karena sering merasa kekurangan. Maka nikmat Rabb kamu yang manakah yang kamu dustakan? (QS. Ar - Rahman : 13)


Kita seringkali hanya memikirkan sesuatu yang tidak ada, sehingga kita pun lupa untuk mensyukuri yang sudah ada. Kita mudah terguncang hanya karena kerugian materi. Padahal kita masih memiliki nikmat kebahagiaan, keluarga, sahabat, dan lainnya. Maka pikirkan semua itu, dan syukurilah! 
Dan Dia memberimu pendengaran, penglihatan, dan hati nurani agar kamu bersyukur (QS. An - Nahl : 78)

Tulisan ini terinspirasi dari buku La-Tahzan "Pikirkan dan syukurilah". Renungan untuk penulis dan semoga bermanfaat serta menjadi renungan juga untuk pembaca. Happy reading :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...